haris

Senin, 14 Mei 2018

HALF DAY TRAINING OF BSC KPI-PA PERFORMANCE APPRAISAL DALAM BULAN PUASA- BUKA PUASA BERSAMA - HR HOUSE INDONESIA 6 JUNI 2018


HALF DAY TRAINING OF BSC KPI-PA PERFORMANCE APPRAISAL DALAM BULAN PUASA- BUKA PUASA BERSAMA(SIAPA CEPAT DIA DAPAT) - HR HOUSE INDONESIA 6 JUNI 2018




Latar Belakang
Dalam bulan puasa yang sudah akan datang, tetap perlu menjadi praktisi HR (manager atau direktur CHRO) yang menjadi change agent membantu CEO dengan ide kreatifnya menjadikan HR Business ada dalam organisasi yang dipimpin, bukan lagi menjadi HR operator tapi sudah mengarah kepada HR strategik yang menjadi HR Business yang membantu big boss CEO leader level 5 nya mendapatkan target bisnis 3 BL's nya.
Mari pada bulan puasa tersebut juga dapat kita lakukan hal-hal yang tetap produktif dengan melakukan pelatihan 1/2 hari untuk BSC KPI PA Performance Appraisal bagi manager dan supervisornya dan calon pemimpin organisasi anda. SALAM
Balanced scorecard adalah metoda yang dikembangkan Kaplan dan Norton untuk mengukur setiap aktivitas yang dilakukan dalam rangka merealisasikan tujuan Perusahaan. Tujuan dilakukannya workshop ini adalah Perusahaan mampu membangun peta strategi dan Key Performance Indicator (KPI) beserta target.
Dimulai dari pemahaman Customer value proposition, apa yang diinginkan customernya , maka semua produsen (manufacture, retailer, rumah sakit, perkebunan, mining, oil company, constructions,  perusahaan negara dll) baik yang ouputnya berupa produk maupun jasa dll, menjadikan ini sebagai titik acuan bisnis strategi intensnya (VMVS) untuk mampu mencapai sasaran bisnis atau tujuan bisnis organisasinya dalam tahun fiskal berjalan atau dalam 3Y plan to 5 Y plan.

Organisasi harus memberikan hasil bagi customernya (stakeholdersnya) ini yang kita kenal sebagai strategic outcomes. Jadi ada 3 hal yang harus dihasilkan yaitu outcomes (nilai-nilai terbaik yang dapat diberikan kepada pelanggan oleh sebuah organisasi), output (hasil yang dapat diberikan oleh unit bisnisnya) dan aktivitas/pencapaian (hasil yang baik yang dihasilkan setiap individu organisasi-karyawan).

 Dalam workshop ini juga akan dibahas bagaimana menyusun sebuah KPI korporasi dan harus dapat diturunkan kepada KPI divisi atau unit bisnis dapat diturunkan ke KPI departemen dan juga diturunkan kepada KPI Individu atau KPI Karyawan. (cascading down) . Selama ini KPI di banyak perusahaan tidak nyambung atau tidak ada koneksi antara KPI bisnis-KPI Korporasi dangan KPI Individu, sementara biaya pengeluaran terkait personal cost terus meningkat dan perusahaan tidak menunjukkan kinerja utamanya. Sebabnya tidak lain tidak bukan adalah KPI individu dalam sebuah organisasi kebanyakan dibuat dari KPI yang diambil dari "task" atau job desknya jadi tidak akan mendongkrak ke arah positif atas kinerja KPI korporasinya atau KPI Bisnis organisasi. Dan peserta akan diajarkan membuat kamus KPI untuk semua komponen perspektif BSC organisasi.

Dalam organisasi juga harus dibedakan antara hal-hal yang dikontrol dalam penyelenggaraan organisasi (items to be controlled) dengan KPI bisnis. Pastikan organisasi dapat membedakannya tidak semua “item to be controlled” menjadi KPI. Bagaimana membedakannya.? Dari sasaran strategi pada 4 perspektif BSC corporate diturunkan mulai ke divisi hingga departemen hingga KPI individu. Untuk items to be controlled terkait COST misalnya, dalam daftar ada maintenance cost dan training cost ini adalah KPI bisnis karena mampu menutup semua gap (celah) dari sasaran strategi perspektif finansial yang mau dicapai dengan apa yang diukur oleh KPI bisnis tadi.. Jadi items to be controlled belum tentu menjadi KPI bisnis, tetapi KPI Bisnis pasti bagian dari items to be controlled. Maka KPI Bisnis diartikan sebagai “seluruh aspek dari sasaran strategis terukur”.
 
Dan peserta akan diajarkan membuat kamus KPI untuk semua komponen perspektif BSC organisasi.

OBJECTIVES
Setelah mengikuti half day meeting, peserta diharapkan untuk mampu:   

·        Mampu membuat Visi, Misi, dan Destination Statementnya
o  Align vision statement dengan company strategy map
o  Align mision statement dengan company strategy map
o  Align strategic positioning & differentiation dengan company strategy map
o  Menurunkan strategy map dari setiap perspektif BSC (4 perspektif)
o  Membuat dan menurunkan KPI perusahaan dari masing -masing company strategy map
·        Menurunkan strategy map dari setiap perspektif BSC (4 perspektif)
     Membuat dan menurunkan KPI perusahaan dari masing-masing company strategy map
     Memahami konsep BSC & KPI-based Management dan peran individu dalam Performance Management
·        Memahami langkah-langkah dalam menerapkan KPI-based Performance Management
·     Implementasi BSC - KPI & Performance Management untuk level divisi dan individu, Analisa SWOT, perumusan strategi, Sasaran strategi, Critical Success Factor dan KPI sebagai satuan ukuran kinerja , penetapan target, initiatif strategis
·        Memahami hambatan-hambatan dalam penerapan Balanced Scorecard / KPI
·        Dapat menyusun performance appraisal berbasis komposisi 60% KPI dan 40% Kompetensi

Salam
Haris H. Sidauruk
Untik pendaftaran : silahkan hubungi Mrs Anova di 0811891352 (HR HOUSE INDONESIA)

HOTEL FAVE LTC GLODOK JAKARTA BARAT
Biaya : Rp 1.750.000 untuk jam 14:00-18:00 
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar