haris

Rabu, 06 April 2016

2 DAYS WORKSHOP WAREHOUSE SAFETY MANAGEMENT SYSTEM 28-29 April 2016



2 DAYS WORKSHOP WAREHOUSE SAFETY MANAGEMENT  SYSTEM
                           Kamis – Jumat   28-29 April  2016
                                      (09.00 – 17.00)
       Hotel  Fave LTC Glodok,  Jl Hayam Wuruk 127 Jakarta Barat



Text Box: BACKGROUND WAREHOUSE SAFETY MANAGEMENT 



Pada kondisi global yang melanda dunia bisnis organisasi diseluruh dunia  saat ini, dimana pemimpin organisasi CEO menghadapi VUCA  (Volatile Uncertainty Complex Ambiguity) maka dibutuhkan pemimpin yang tangkas yang mampu mengendalikan perjalanan bisnis organisasi dari sisi faktor eksternal yang harus tetap membuat organisasi perusahaan melaju bersaing dengan kompetitor agar organisasi tetap memimpin di bidang bisnisnya. Selain faktor eksternal yang harus dihadapi dengan kompetensi para pekerja yang handal maka dari sisi internal banyak hal yang banyak bisa dilakukan oleh para karyawannya mulai dari menjadi pekerja yang efisien dan efektif dan produktif juga harus menjadi karyawan yang sadar akan safety atau keselamatan kerja di tempat kerja.
Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai keselamatan dan kesehatan kerja di pergudangan agar dapat mencegah dan mengurangi kerugian bagi perusahaan dari berbagai aspek (biaya, waktu, kepercayaan, produktivitas). Terlebih proses kerja di gudang memiliki resiko keselamatan yang tidak sedikit, sehingga setiap fungsi bisnis di perusahaan perlu untuk memberikan perhatian khusus pada penanganan dan manajemen keselamatan gudang ini. Oleh karena itu pelatihan ini didesain agar peserta dapat mengetahui tentang manajemen keselamatan gudang yang tepat, karena pengelolaan fungsi gudang yang baik ikut berperan penting dalam kesuksesan suatu perusahaan
Padahal kegiatan di Warehouse melibatkan tugas yang penuh dengan resiko kesehatan dan keselamatan. Beberapa cedera dan penyakit dapat terjadi akibat pemotongan yang menggunakan pisau, luka bakar akibat listrik, mesin-mesin, lantai licin atau pencahayaan yang kurang, dsb. Permasalahan ergonomi banyak dijumpai disini. Demikian pula pajanan bahan kimia atau pestisida yang berakibat iritasi kulit, gatal, bengkak, dsb. Penggunaan Forklif atau alat-alat yang bertenaga mesin yang elektris dan alat-alat perlengkapan bertenaga baterei yang lain, cukup berisiko bagi pekerja.
Apalagi nyaris 30%-60% investasi perusahaan dalam bentuk persediaan : raw material, work in process, finish good, spare part, dan inventory lainnya. Maka demikian, implementasi program training warehouse safety, yang mencakup keselamatan barang, keselatan fasilitas, dan keselamatan karyawan, menjadi sangat penting.

Kompetensi karyawan dalam hal ini yang terkait dengan warehouse safety management sangatlah mandatory dan wajib untuk menciptakan organisasi yang efektif, produktif dan profitable tanpa kejadian anomali atau zero accident.
Text Box: OBJECTIVE 


 Inhouse training Warehouse Safety Management bertujuan :
  1. Peserta mengetahui potensi bahaya, resiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja yang dapat muncul di pergudangan
  2. Peserta mengetahui teknik-teknik dalam pengendalian potensi bahaya di pergudangan
  3. Peserta memahami dan mengikuti praktek kerja aman dan mampu memilih APD yang diperlukan.
  4. Peserta memahami konsep sistem pergudangan yang aman dan ergonomis  serta nyaman, sehingga produktivitas & aspek Keselamatan & Kesehatan Kerja dapat dicapai


Text Box: MATERI DAN METODE EVALUASI

 


Selama 2 hari akan mendapat materi pelatihan :

  1. Human Capital & Strategi Safety Management (CEO Agenda)
  2. Ruang lingkup manajemen keselamatan kerja di pergudangan
  3. Prinsip-prinsip Safety Management.
  4. Implementasi 5S di pergudangan, Audit 5S, case study, video 5S
  5. Identifikasi bahaya dan resiko di area pergudangan serta potensi kecelakaan kerja di gudang (JSA dan HIRADC)
  6. Storage and Building safety
  7. Packaging safety
  8. Dangerous good storage, warehouse safety in chemical storage
  9. Forklift truck operation
  10. Warehouse safety program;  work assignments, good housekeeping,protective devices, safe practices, disaster control program, use of safety poster,effective safety communication


Pelatihan menggunakan sistem pembelajaran partisipatif dan metode pengajaran dalam bentuk ceramah, diskusi dan latihan /studi kasus dalam mendala panduan bagi Anda bagaimana mengimplementasikannya dan dengan menggunakan berbagai teknik dan metode yang akrab bagi karyawan, pimpinan perusahaan yang berhubungan dengan manajemen pergudangan





Text Box: SYLABUS PELATIHAN DAN RUN DOWN

 



SYLABUS PELATIHAN WAREHOUSE SAFETY MANAGEMENT
TANGGAL  28--29 April 2016

DAY 1


09.00-10.30
Human Capital & Strategi  safety management  (selaras dengan strategi korporasi : CEO aagenda dalam aspek safety)
UU  1 tahun 70 (UU Keselamatan Kesehatan Kerja) dan perundangan lainnya
10.30-10.45
Coffee Break
10.45-12.00
Ruang lingkup manajemen keselamatan kerja di pergudangan.
Prinsip-prinsip Safety Management
12.00-13.00
Ishoma
13.00-14.45
Implementasi 5S di pergudangan , Audit 5 S, case study
Video 5S, video safety dan implementasi
14.45-15.15
Identifikasi bahaya dan resiko di area pergudangan serta potensi kecelakaan kerja di gudang
15.15-15.30
Coffee Break
15.30-17.00
Job Safety Analysis dan HIRADC Hazard Identification Risk Assesment Define Control di pergudangan


DAY 2


09.00-10.30
Storage dan Building Safety
Packaging Safety
Fire Safety
10.30-10.45
Coffee Break
10.45-12.00
Warehouse safety in general
Warehouse safety in chemical storage
Safety chemical handling
12.00-13.00
Ishoma
13.00-14.45
Dangerous good storage
Forklift truck operation
Forklift safety training
14.45-15.45
Manual handling
16.20-16.30
Safety behaviour di pergudangans
16.20-16.30
Coffee Break
16.30-17.00
Warehouse safety program : work assignment, good house keeping, protective device, safe practises, disaster control program, use of safety poster, effective safety communication
CLOSE



Text Box: INSTRUKTUR

 




Ir. Haris H. Sidauruk, MBA, GPHR
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HRD, HRM Club, Seminar-seminarku, Info seminar, Episentrum, PT Jhonson Indonesia,  PMSM Indonesia dlsb.
My blog Talent Management Suites
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
Mrs. Luska

PT FREEMIND MANAGEMENT CONSULTING
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 4.500.000 / peserta  
Transfer ke Rekening  Bank Mandiri  no rek 138 00 1510739 9
a/n
 PT. Freemind Management Consulting
—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Serifikasi Professional HR
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
—————————————————————————-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar