haris

Senin, 25 September 2017

2 DAYS WORKSHOP & TRAINING LEADERSHIP & PRODUCTIVITY FOR SUPERVISOR AND MANAGER



2 DAYS WORKSHOP & TRAINING LEADERSHIP & PRODUCTIVITY FOR SUPERVISOR AND MANAGER

 10 - 14 OKTOBER 2017 ( 2 Batches)

LATAR BELAKANG

Pelatihan leadership skill& produktivitas  bertujuan meningkatkan kemampuan seseorang terkait gaya kepemimpinan yang dibutuhkan dalam organisasi (produktif & profit).

Apakah Anda pernah melihat sosok pemimpin yang selalu menyalahkan anak buahnya atas kegagalan yang menimpa timnya? Bagaimanakah respon tim tersebut terhadap pemimpin mereka? Apakah tetap menaruh hormat atau malah menjadi tidak respek?
Seorang pemimpin yang baik sejatinya tidak akan membiarkan anak buahnya mengatasi permasalahan yang dihadapinya sendirian. Pemimpin yang baik akan membimbing dan mengarahkan bagaimana agar timnya dapat mencari jalan keluar dari masalah tersebut dan mencapai hasil yang diinginkan. Jika hal yang terjadi sebaliknya, maka bukannya hasil baik yang diperoleh, namun malah konflik yang terjadi akibat sikap pemimpin yang semakin memperkeruh suasana.
Agar tidak terjadi hal seperti itu, perusahaan perlu mengadakan pelatihan leadership skill terutama bagi jajaran pimpinan perusahaan. Pelatihan leadership skill ini sangat penting untuk membangun sikap kepemimpinan yang baik yang dibutuhkan dalam mencapai tujuan perusahaan. Tanpa adanya kepemimpinan yang baik, akan sangat sulit untuk mengatur sebuah organisasi menjadi lebih berkembang dan semakin dahsyat ke depannya.
Pelatihan leadership skill sebenarnya tidak hanya bisa ditujukan bagi mereka yang memiliki jabatan tinggi di perusahaan. Namun, mereka yang masih menjadi staff juga bisa mengikuti pelatihan leadership skill untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan interpersonal di antara sesama rekan kerja. Hal ini sangat baik untuk membangun team work sehingga mereka lebih solid dalam bekerja , mampu menyusun dan merencanakan kebutuhan SDM unggul (MPP), memberikan motivasi yang konstruktif, mempunyai time management yang baik , menguasai dan mengetahui produk atau jasa yang dihasilkan untuk kepentingan pelanggan, menjadi manusia yang pro-aktif, punya strategi kreatif  dan berorientasi pada target (KPI)  yang  tentunya akan semakin meningkatkan produktivitas & profit perusahaan.

TUJUAN TRAINING:
LEADERSHIP& PRODUKTIVITAS PROGRAM  adalah pelatihan untuk para Leader & karyawan produksi yang didesain dengan nuansa training in class yang dikombinasikan dengan simulasi permainan management dan bermain peran sehingga peserta dapat melakukan pembelajaran orang dewasa didalam setiap sesi-sesi pelatihan.
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan :
  1. Mampu memilik paradigma baru sesuai dengan tanggung jawab dan wewenang tugas.
  2. Dapat bekerja dalam sebuah team dan menjadi karyawan yang pro-aktif
  3. Mentee dan Mentor Millenials
  4. Memiliki motivasi berprestasi yang tinggi
  5. Mempunyai kreativitas yang tinggi guna mencapai hasil kerja yang lebih baik
  6. Mampu menggunakan time management yang efektif
  7. Mengerti dan memahami product stewardship (menguasai pemahaman akan produk atau jasa yang dihasilkan untuk kepentingan pelanggan)
  8. Melakukan pekerjaan dengan orientasi pada pencapaan hasil dan target (KPI Key Performance Indicator )
  9. Mampu menyusun perencanaan kebutuhan tenaga kerja MPP dan analisa beban kerja (WLA)
  10. Mampu menjadi pemimpin yang berani mengambil resiko, menerima tantangan dan bertanggung jawab.
  11. Menjadi pemimpin yang mampu melakukan coaching dan counselling dengan baik
  12. Mampu membentuk tim yang solid dan efektif

METODE PELATIHAN :
Beberapa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah:
  1. Pengajaran dan sharing ( aktif training )
  2. Role Play
  3. Aktivitas permainan
  4. Pengambilan hikmah
  5. Diskusi tim kecil
 CAKUPAN MATERI TRAINING LEADERSHIP & PRODUKTIVITAS
  1.  Know the team are (DISC profiling & personality 32)
  2. Be Proactive (7 habits of highly effective people)
  3. Mentee & mentor millenials
  4. Team Work
  5. Time Management
  6. Combine with energizing & Games 
  7. Do homework for 2nd (3rd day)
  8. Komunikasi efektif
  9. Product stewardship (keunggulan produk dan jasa sendiri)
  10. Motivasi kerja
  11. Strategi kreativitas pekerja
  12. MPP & WLA (Man Power Plan & Workload Analysis) – HR Plan
  13. Management for success (Target dan KPI)
  14. Coaching - Counseling International standard
  15. Leadership- Pemimpin Garis Depan


Text Box: BONUS ISTIMEWA
 ISTIMEWA
Ebook leadership, time management , software analisa beban kerja dll
Text Box: INSTRUKTUR

 




Ir. Haris H. Sidauruk, MBA, GPHR
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom (Tekom Corporate University) , Pertamina (Pertamina Corporate University), Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Telkom.  Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja (Total Rewwards) dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa        perusahaan   seperti PT KINO , Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HRD, HRM Club, Seminar-seminarku, Info seminar, Episentrum, PT Indo Human Resource, PT Intracopenta,PT Jhonson Indonesia,  PT Stamchard Indonesia, PMSM Indonesia dlsb.
Text Box: WAKTU & TEMPAT

 



 10 -14 Oktober ber  2017 (2 hari kerja)  mulai jam 09:00- 17:00 hrs
 Batch 1 : Front line leader
 Batch 2 : Manager

Next Plan : for executives level : "  Strategic execution workshop for executive level"
Text Box: BIAYA KURSUS

 


Investasi mengajar Leadership & Produktivitas Program  untuk 15 orang   sebesar Rp 30.000.000,00 (Tiga Puluh Juta  Rupiah) per batch belum termasuk pajak . Ditransfer ke rekening BCA an Ir Haris H. Sidauruk  no rek 0350704213  , seminggu sebelum acara dimulai. Biaya transportasi dan akomodasi ditanggung klien PT ........
Text Box: TRAINER MENYEDIAKAN

 

 


1.       Menyediakan training  & evaluasi kits
2.       Menyediakan Instruktur seperti tersebut di atas..

 PT Klien ...... menyediakan
1.       Ruang kelas dengan perlengkapannya (LCD/OHP, Laptop).
2.       Akomodasi dan transportasi (Tiket pesawat Garuda pp)  selama ditempat (luar kota)  untuk instruktur
Text Box: INFORMASI & PENDAFTARAN

 


Haris H. Sidauruk


Mobile                  :  0816851015, 081297532510
e-mail                   :  haris_h_sidauruk@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar