haris

Kamis, 05 Agustus 2021

PROPOSAL MEMBANGUN BUDAYA ORGANISASI, VISI, MISI, NILAI-NILAI BARU YANG ADAPTIF SERTA MODEL KOMPETENSI KORPORASI DALAM MENCAPAI PROFIT

 PROPOSAL MEMBANGUN BUDAYA ORGANISASI, VISI, MISI, NILAI-NILAI BARU  YANG ADAPTIF SERTA MODEL KOMPETENSI KORPORASI  DALAM MENCAPAI PROFIT

 


 

 

CONTEX & BENEFIT PROJECT MANAGEMENT

BACKGROUND

MENGAPA BUDAYA KERJA ?

v  Menyadari budaya, tatanan nilai perusahaan, visi, misi saat ini  sudah tidak relevan lagi dengan kebutuhan perubahan yang diperlukan

v  Mempertegas batasan yang membedakan dengan organisasi lainnya

v  Merupakan identitas bagi setiap karyawan

v  Membangun komitmen bahwa ada hal yang lebih besar dari pada sekedar kepentingan pribadi

v  Merupakan standar yang jelas tentang apa-apa yang pegawai sebaiknya katakan dan lakukan

v  Membentuk sikap dan perilaku positif karyawan

v  Meningkatkan kinerja organisasi baru dengan penetapan budaya baru yang diharapkan

TUJUAN DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Tujuan :

v  Index Change Readyness Corporate untuk melakukan transformasi nilai-nilai perusahaan

v  Menggali dan menetapkan nilai-nilai inti (core values) yang di yakini akan membawa organisasinya mencapai Visi dan Misinya dengan baik.

v  Menetapkan perilaku utama sebagai pedoman dalam mencapai Visi dan Misi di masa mendatang.

v  Menetapkan perubahan & pembaharuan VISI, MISI & VALUES Fajar Mas Murni dari pengembangan budaya baru dan problematika perusahaan  yang digali

v  Memetakan dan menetapkan peta budaya perusahaan yang diharapkan yang penting untuk dimiliki organisasi agar dapat mencapai kinerja tinggi

v  Membuat dan menyusun  rekomendasi program budaya  yang harus dilaksanakan (low hanging fruits).

v  Membuat dan menyusun model kompetensi korporasi untuk level direksi, senior
manager, manager, supervisor dan staff serta model evaluasinya

Hasil :

v  Uraian rinci mengenai


Hal-hal baik yang selama ini telah dilakukan dan perlu dilanjutkan CONTINUE).                                                                                            
  • Hal-hal kurang baik yang selama ini telah berjalan, meski hasil bagus dicapai, dan perlu dihentikan (STOP).
  • Hal-hal yang baik dan diharapkan akan membantu organisasi mencapai Visi dan Misi serta Value (perilaku/tata nilai perusahaan) sehingga perlu segera dimulai (START)

v  Rumusan nilai-nilai inti (core values) dan perilaku utama organisasi.


LANGKAH

1.      Mendapatkan kelengkapan dokumen dan informasi terkait untuk pelaksanaan acara (seperti problematika perusahaan,  struktur organisasi, visi, misi, tatanan nilai saat ini , dll)

2.      Interview dan medapatkan gambaran uraian kondisi kebijakan dan implemtasi
saat ini dari pimpinan perusahaan

3.      Acara ini melibatkan stake holder  internal (menciptakan rasa memiliki dan keterlibatan), mulai dari generasi  X, Y dan digital native karyawan  untuk menggali tatanan perilaku/nilai organisasi  dan budaya yang dirasakan saat ini, dan masa depan.

4.      Keterlibatan  generasi X, Y : manajer, kadiv, dan staff.  Keterlibatan anggota team 10 (digital natives atau millenials yang sudah diinfokan).

5.      Proses pendampingan OD (Organization Development)  project : set up & build new culture, vision, mission, core values, tatanan nilai-nilai perusahaan yang baru &  & new corporate model competency untuk level direksi, senior manager (kadiv), manager, supervisor dan staff (5 level)

6.      Mendiskusikan hasil capaian sesuai dengan time table yang kami buat

7.      Hasil & Laporan projek OD & presentasi (finish)

OUTPUT PROJECT (HASIL DAN LAPORAN)

1. Index Change Readiness Korporat u melakukan transformasi values (tata nilai perusahaan).

2. Perilaku Utama - perilaku utama apa yg perlu didorong untuk muncul dalam mencapai visi misi value dan strategi perusahaan.

3. Peta Budaya (tata nilai pribadi karyawan).

 4. Peta Budaya (tata nilai organisasi saat ini).

5. Peta Budaya (Perilaku Organisasi Yang Diharapkan).

6. ENTROPI BUDAYA (tingkat konflik, friksi dan frustasi).

7. Analisis Entropi Budaya.

8. Mengcapture Budaya perusahaan saat ini, Budaya yang diinginkan karyawan dan budaya yang diharapkan perusahaan ke depan terkait peningkatan penguasaan pasar.

9. REKOMENDASI HR HOUSE INDONESIA UPON PROGRAM BUDAYA yg harus dieksekusi

10. Hasil Visi baru, Misi baru dan Tata nilai -Values baru (New Vision, Mission & Core Values)

11. Hasil New Model Kompetensi Korporasi untuk level direksi, senior manager (kadiv),
manager, supervisor, dan staff/non staff ( 5 level)

 

PROFESSIONAL FEE

Spesial

Total Fee Rp 225.000.000 (Dua Ratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah) belum termasuk pajak, pajak ditanggung klien.  Down payment 50% seminggu sebelum projek dimulai. Sisanya 1 minggu setelah projek selesai 

Fasilitator :


Haris H. Sidauruk
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Indonesia, Seminar-seminarku, Episentrum, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson Indonesia, PT Indo Human Resource, PT Intracopenta, PMSM Indonesia, Samchaed Indonesia dlsb.

My blog Talent Management Suites
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
HR HOUSE INDONESIA

Mrs. Anova

HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
 

—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Serifikasi Professional HR
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
———————————————

 



 

 

 

 

 

 

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar