haris

Minggu, 30 Juli 2023

THANKS TO ALL PARTICIPANTS OF INHOUSE WORKSHOP ( 3 IN 1 CRITICAL THINKING - PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING - EFFECTIVE REPORT STRUCTURE )MANAGER LEVEL 26 - 27 JULY 2023

 

THANKS TO ALL PARTICIPANTS OF INHOUSE WORKSHOP ( 3 IN 1 CRITICAL THINKING - PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING - EFFECTIVE REPORT STRUCTURE )MANAGER LEVEL 26 - 27 JULY 2023











Kemampuan berpikir kritis merupakan salah satu keterampilan yang penting dikuasai setiap profesional untuk dapat berkontribusi secara positif dan nyata kepada organisasi/perusahaan di mana mereka bekerja. Critical thinking skills ini akan membantu mereka dalam berpikir, mencari akar permasalahan, membangun ide solusi dari masalah dan membuat strategi bekerja yang lebih baik lagi. Setiap organisasi atau perusahaan selalu akan memerlukan talent-talent yang berkualitas dan memiliki healthy critical thinking skills.

Program pelatihan 3 IN 1 Critical Thinking skill, Problem Solving & Decision Making serta Effective Report Structure ini dirancang agar para manager dapat memahami konsep dalam proses mengevaluasi tujuan/masalah berdasarkan data serta fakta dan kemudian membuat alternatif solusi yang mungkin dilakukan. Perlu melatih cara membentuk bagaimana berpikir yang kritis. Kami percaya bahwa skills ini akan membantu semua individu dan tim secara efektif mendefinisikan masalah serta solusi yang sebelumnya tidak terlihat secara jelas dan melakukan dengan step langkah terstruktur dan dapat digunakan serta memberikan laporan bisnis atau usaha lebih efektif dan jelas bagi atasan akan upaya untuk meningkatkan kinerja bisnis.

“Apa pun pekerjaan kita dan dimana pun kita bekerja, sadar atau tidak sadar, tugas kita adalah pemecah masalah dan pengambil keputusan secara kritis". Data tadi harus menjadi informasi yang efektif yang disajikan dalam laporan bisnis yang efektif dan komunikatif”

Outline
1. Defenisi berpikir Kritis
2. Pemikiran, gagasan dan mental
3. Bagaimana melatih berpikir kritis - ketrampilan berpikir kritis
4. Enam langkah membentuk dan mengembangkan berpikir kritis
5. Prosdem
6. Persoalan/masalah dan banyak persoalan, apa bedanya?
7. Analisa Situasi : daftar masalah, klasifikasi masalah, prioritas masalah, penentuan analisa AP,AK dan APP
8. Analisa Persoalan : mendefinisikan masalah, menguraikan persoalan, mengembangkan semua faktor sebab yang mungkin, menguji sebab untuk menentukan sebab yang paling mungkin dan verifikasi
9. Analisa keputusan : tentukan tujuan keputusan, tentukan kriteria mutlak dan keinginan, bobot kriteria keinginan, membuat alternatif dan pilih alternatif terbaik, hitung resikonya, dan ambil keputusan
10 Analisa Potensi Persoalan : situasi yang akan dianalisa potensi persoalan, tentukan daerah yang kritis, tentukan " daerah kritis prioritas (DKP)", dugaan penyebab timbulnya persoalan potensial, tindakan pencegahan dan penanggulangan
11. Pengertian, peranan, syarat dan macam laporan
12. Teknik penyajian data
13. Langkah-langkah dalam pembuatan laporan
14. Defenisi laporan bisnis
15. Target audient
16. Menghindari distorsi/penyimpangan
17. Perencanaan laporan bisnis yang efektif.

Inv Rp 30.000.000/batch

Salam
HR House Indonesia
www.hrhouseindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar