haris

Sabtu, 05 Februari 2022

INTERNATIONAL STANDARD CERTIFICATE of HUMAN RESOURCES AUDITOR (CHRA) 10 February 2022

 

INTERNATIONAL STANDARD
CERTIFICATE of  HUMAN RESOURCES AUDITOR
(CHRA)

 
Kamis  10 February 2022, Jam 09.00 - 16.30
HOTEL FAVE LTC GLODOK  Lt 8
J
alan Hayam Wuruk  no 127 - Jakarta Barat





STEP BY STEP GUIDE
IMPROVING HR SYSTEM
RE-ENERGIZING THE ORGANIZATION


-------------------------------------------
METHODOLOGY
WORKSHEET
ASESSMENTS
ACTION-PLANNING
DOCUMENTATION
-------------------------------------------


SEBERAPA JAUH PROGRAM HR BERJALAN EFEKTIF ?
APAKAH PROSES HR ANDA TELAH MENDORONG AKSELERASI BISNIS ?
MENGAPA DIPERLUKAN AUDIT SDM SECARA BERKALA ?
BAGAIMANA MENENTUKAN “HR AGENDA” & “HR IMPROVEMENT”  YANG SESUAI DENGAN BISNIS ?


Workshop ini menggunakan International Standard – HR Audit System, bukan hanya fokus pada internal standard dan regulasi normative tetapi menggunakan pendekatan strategis - HR Business Partner. Kurikulum terlengkap yang berfokus pada efektivitas dan efisiensi organisasi SDM yang meliputi :

1.   HR Strategic: audit fungsi stratejik HR dalam mendorong pencapaian KPI bisnis (BSC Framework)
2.   Workforce Planning & Selection: checklist teknik audit perencanaan SDM dan semua aspek fungsi rekruitmen dan selection yang efektif
3.    Training and  Organization Development : Pemeriksaan fungsi pengembangan SDM dan pengelolaan kinerja organisasi
4.   Total Rewards : audit dan checklist system pengupahan yang berbasis performance, potential & position serta pemeriksaan system total rewards yang menyangkut aspek non financial & work-life balance.
5.   Employee and labor Relations : Audit dan checklist harmonisasi hubungan industrial pada level serikat pekerja, individu dan organisasi perusahaan.
6.    Safety & Security : Pemeriksaan risk management yang menyangkut aspek Keselamatan dan Keamanan Kerja.
7.   Human Resources Information Systems (HRIS) & Metrics : checklist implementasi HRIS dan indicator-2 suksesnya implementasi HRIS
8.    Diversity & Equal Employment Opportunity : audit dan checklist  fungsi manajemen multi-kultura dan kesetaraan pekerja di tempat kerja.
9.   HR Facilities & Equipment : Daftar priksa kesiapan infrastruktur SDM agar dapat menjalankan fungsi nya dengan baik
10. HR Organization : Daftar periksa sejauh mana struktur departemen HR mampu mendorong operasional HR yang efisien.
11.        HR Staff : Daftar periksa praktisi SDM perusahaan yang kompeten, kualitas dan kuantitas yang memadahi untuk memberikan layanan fungsi SDM yang transaksional maupun strategis.

Peserta akan dipandu bagaimana melakukan “FOUR AUDIT STEPS” dangan assessment tools yang lengkap, teknik data gathering, evaluation, analysis dan action planning (rekomendasi) untuk peningkatan kinerja organisasi secara keseluruhan. Dasar-dasar audit SA-8000 dan Basic HR Audit juga akan diberikan kepada peserta. 

Best practise contoh hasil audit yang dilakukan pada klien dan memberikan umpan balik yang konstruktif.

Siapa yang wajib dan harus ikut ?
1. HR Professional, Generalist & Specialist
2. Organization Development Manager, OD Specialist / OD Officer
3. Praktisi Audit dan Performance Measurement Specialist
4. HR Executive, HR Officer
5. HR Manager / General Manager
6. HR Director
FASILITATOR :       
Haris H. Sidauruk


Haris H. Sidauruk
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO, PT Halim Teknik, PT Fajar Mas Murni, Waruna Shipyard Indonesia, RS Eka Hospital, PT Siloam International Hospitals, Tbk, PT Internasional Prima Coal Batubara, PT Gajah Unggul Internasional, PT Hadji Kalla Group, PT Riung Mitra Lestari, PT Sapta Indra Sejati, PT Super Graha Makmur, PT Super Steel Kerawang, PT Tracon Industri (Rekin Group), PT Triniti Property, PT Fiskar International (Royal Doulton Indonesia), PT Bambang Djaja, Bima Multi Finance, dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Indonesia, Seminar-seminarku, Episentrum, PT.Indo Human Resource, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson Indonesia , PT Intracopenta, PMSM Indonesia, HRD Forum, PT Samchads Indonesia  dlsb.

My blog Talent Management Suites
http://tulis4an-haris-sidauruk.blogspot.com/
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------

Pendaftaran dan In-House Training :
Mrs. Anova

HR HOUSE INDONESIA CONSULTING
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com

Investasi: Rp 3.750.000 / peserta

—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Sertifikasi CHRA
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
—————————————————————————-


 MAKSIMAL 10 PESERTA / BATCH
Materi Workshop dalam bentuk softcopy dan seluruh peserta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar