INTERNATIONAL STANDARD
CERTIFICATE of HUMAN RESOURCES AUDITOR
(CHRA)
CERTIFICATE of HUMAN RESOURCES AUDITOR
(CHRA)
Kamis 10 February 2022, Jam 09.00 - 16.30
HOTEL FAVE LTC GLODOK Lt 8
Jalan Hayam Wuruk no 127 - Jakarta Barat
STEP BY STEP GUIDE
IMPROVING HR SYSTEM
RE-ENERGIZING THE ORGANIZATION
IMPROVING HR SYSTEM
RE-ENERGIZING THE ORGANIZATION
-------------------------------------------
METHODOLOGY
WORKSHEET
WORKSHEET
ASESSMENTS
ACTION-PLANNING
ACTION-PLANNING
DOCUMENTATION
-------------------------------------------
SEBERAPA
JAUH PROGRAM HR BERJALAN EFEKTIF ?
APAKAH PROSES HR ANDA TELAH MENDORONG AKSELERASI BISNIS ?
APAKAH PROSES HR ANDA TELAH MENDORONG AKSELERASI BISNIS ?
MENGAPA
DIPERLUKAN AUDIT SDM SECARA BERKALA ?
BAGAIMANA
MENENTUKAN “HR AGENDA” & “HR IMPROVEMENT” YANG SESUAI DENGAN BISNIS ?
Workshop
ini menggunakan International Standard – HR Audit System, bukan hanya
fokus pada internal standard dan regulasi normative
tetapi menggunakan pendekatan strategis - HR Business Partner. Kurikulum terlengkap
yang berfokus pada efektivitas dan efisiensi organisasi SDM yang meliputi :
1.
HR Strategic: audit
fungsi stratejik HR dalam mendorong pencapaian KPI bisnis (BSC Framework)
2.
Workforce Planning & Selection: checklist
teknik audit perencanaan SDM dan semua aspek fungsi rekruitmen dan selection
yang efektif
3.
Training and Organization Development
: Pemeriksaan
fungsi pengembangan SDM dan pengelolaan kinerja organisasi
4.
Total Rewards : audit dan
checklist system pengupahan yang berbasis performance, potential & position
serta pemeriksaan system total rewards yang menyangkut aspek non financial
& work-life balance.
5.
Employee and labor Relations : Audit dan
checklist harmonisasi hubungan industrial pada level serikat pekerja, individu
dan organisasi perusahaan.
6.
Safety & Security : Pemeriksaan
risk management yang menyangkut aspek Keselamatan dan Keamanan Kerja.
7.
Human Resources Information Systems (HRIS)
& Metrics : checklist implementasi HRIS dan indicator-2
suksesnya implementasi HRIS
8.
Diversity & Equal Employment Opportunity
: audit
dan checklist fungsi manajemen multi-kultura dan kesetaraan pekerja di
tempat kerja.
9.
HR Facilities & Equipment : Daftar
priksa kesiapan infrastruktur SDM agar dapat menjalankan fungsi nya dengan baik
10. HR
Organization : Daftar periksa sejauh mana struktur
departemen HR mampu mendorong operasional HR yang efisien.
11.
HR Staff : Daftar periksa
praktisi SDM perusahaan yang kompeten, kualitas dan kuantitas yang memadahi
untuk memberikan layanan fungsi SDM yang transaksional maupun strategis.
Peserta
akan dipandu bagaimana melakukan “FOUR AUDIT STEPS” dangan assessment
tools yang lengkap, teknik data gathering, evaluation, analysis
dan action planning (rekomendasi) untuk peningkatan kinerja organisasi
secara keseluruhan. Dasar-dasar audit SA-8000 dan Basic HR Audit juga akan
diberikan kepada peserta.
Best practise contoh hasil audit yang dilakukan pada klien dan memberikan umpan balik yang konstruktif.
Best practise contoh hasil audit yang dilakukan pada klien dan memberikan umpan balik yang konstruktif.
Siapa yang wajib dan harus ikut ?
1. HR Professional, Generalist
& Specialist
2. Organization Development
Manager, OD Specialist / OD Officer
3. Praktisi Audit dan
Performance Measurement Specialist
4. HR Executive, HR Officer
5. HR Manager / General
Manager
6. HR Director
FASILITATOR
:
Haris H. Sidauruk
Haris H. Sidauruk
Haris H.
Sidauruk
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior
Consultant SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan
di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang
professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai
Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager,
HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can
Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di
antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan
Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan
Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik,
Departemen Industri RI, PT Kansai, Allianz Group, RS Premier Ramsay
group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek
HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki
sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER) pada
beberapa perusahaan seperti Akira Data,
Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO, PT Halim Teknik, PT Fajar Mas
Murni, Waruna Shipyard Indonesia, RS Eka Hospital, PT Siloam
International Hospitals, Tbk, PT Internasional Prima Coal Batubara, PT
Gajah Unggul Internasional, PT Hadji Kalla Group, PT Riung Mitra
Lestari, PT Sapta Indra Sejati, PT Super Graha Makmur, PT Super Steel
Kerawang, PT Tracon Industri (Rekin Group), PT Triniti Property, PT
Fiskar International (Royal Doulton Indonesia), PT Bambang Djaja, Bima
Multi Finance, dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites
dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP
Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi
profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan
Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM The Indonesia Society of
Human Resource Management (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan
pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Indonesia, Seminar-seminarku, Episentrum, PT.Indo Human Resource, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson
Indonesia , PT Intracopenta, PMSM Indonesia, HRD Forum, PT Samchads Indonesia dlsb.
My
blog Talent Management Suites
http://tulis4an-haris-sidauruk.blogspot.com/----------------------
REGISTRASI & INVESTASI
----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
Mrs. Anova
HR HOUSE INDONESIA CONSULTING
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 3.750.000 / peserta
—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Sertifikasi CHRA
Tanggal :
Nama :
Perusahaan :
No. Telp :
No.HP :
PIN BB :
Email :
Transfer tgl :
—————————————————————————-
MAKSIMAL
10 PESERTA / BATCH
Materi Workshop dalam
bentuk softcopy dan seluruh peserta
Tidak ada komentar:
Posting Komentar