haris

Selasa, 08 Maret 2016

Instructional system Design : Certficate Program in Designing and Delivering Effective Training in PCU Pertamina Corporate University



Dear Wow Talent,

Minggu lalu baru saja di PCU Pertamina Corporate University terletak di area Simpruk Jakarta Selatan, selama 5 hari kami memberikan pelatihan ISD Instructional System Design kepada rekan-rekan sebanyak 15 peserta dari Pertamina.

Tujuan dari acara ini adalah membantu organisasi dalam menciptakan talent terkait kesiapan menjadi pengajar internal yang metodologi dan fokus pada program cost leadership dalam organisasi terlebih lagi dalam kondisi VUCA saat ini yang menghampiri semua organisasi dimanapun berada tak terkecuali.

Dalam 2 hari pertama diberika teori-teori terkait ISD  dan mendesain dan membuat ISD kelompok dan individual.  Hari ketiga penguatan pada metodologi pembuatan ISD. Hari keempat penggunaan micro teaching dan juga belajar melakukan ice breaking, energizer, role play . Dihari kelima semua peserta sudah mempersiapkan individual ISD dan modul karyanya, dan memberikan presentasi cara mengajar masing-masing modul. Dipresentasikan dan direkam, 15 menit pertam untuk presentasi mengajar dan 15 menit kedua mendapat feed-back dari pemutaran video ulang dan dari instruktur dan para peserta. 15 ketiga dilakukan perbaikan dalam hal mendeliveri dengan memperbaiki input yang diberikan instruktur. dan 15 menit terakhir reward dan final feed-back dari instruktur dan instruktur melakukan penilaian dan ranking dari seluruh peserta.

Sungguh luar biasa adanya perubahan dan transformasi yang cukup kuat dan motivasi serta penguasaan topik yang meningkat, meningkatkan ketrampilan belajar, meningkatkan ketrampilan pengajaran, meningkatkan karakter kuat bagi seorang pengajar, mengembangkan teknik komunikasi dan membentuk sifat yang lebih fleksibel para peserta training.











Semoga bermanfaat.

Majulah Indonesia. Majulah SDM Indonesia.

Salam
Haris H. Sidauruk
Elohim Yevarekh Etkhem
0816851015
081297532510

Tidak ada komentar:

Posting Komentar