haris

Sabtu, 19 Maret 2016

One Day Workshop Disctinct Job Profile Contribution JA JD JE 18 April 2016



Disctinct Job Profile Contribution JA JD JE
Hotel Fave LTC Jakarta  18 April 2016

Latar Belakang

Kecepatan perubahan faktor eksternal organisasi sangat cepat sehingga dibutuhkan kecepatan untuk organisasi untuk mengantisipasi perubahan tersebut VUCA Voaltille Uncertainty Complexity, Ambiguity..  Dimana strategi perusahaan yang didukung oleh strategi HR haruslah tetap berjalan dalam koridornya agar business goal diakhir penghujung tahun year fiscal tetap tercapai .

 Penyelarasan strategi perusahaan mengharuskan proses penyelarasan terhadap seluruh sub sistem yang ada diorganisasi termasuk struktur organisasninya sampai ke level jabatan (job). Untuk memastikan strategi tersebut dapat dieksekusi dengan baik maka setiap jabatan membutuhkan kejelasan misi termasuk kejelasan tanggung jawab, kejelasan dan keseimbangan kewenangan untuk dapat menjalankan tanggung jawab serta indikator kinerja utama yang dapat mengukur keberhasilan pelaksanaan tanggung jawab tersebut.


DJP adalah sebuah dokumen yang menjabarkan secara jelas tentang job description, job performance standard, job requirement, dan job within organization chart, dan dapat digunakan untuk manual dalam pengelolaan SDM. DJP merupakan sebuah manual yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam mengelola sub-sub pengelolaan human resource lainnya, seperti assessement-recruitment-selection and placement, orientation-training and development, performance management, career management, job evaluation, dan compensation and benefit. Dan dengan DJP ini semakin jelas bahwa sebuah jabatan harus benar-benar berkontribusi, salah satunya dengan mengeliminasi atau menghilangkan adanya duplikasi tanggung jawab sebuah jabatan (job tittle).

 
Tujuan:



  1. Peserta mampu membuat rangkaian proses metode DJP mulai dari membuat job mission, job illustration, job dimension, main responsiblity, KPI  hingga job within organization. 
  2. Menghasilakn kontribusi yang lebih jelas i suatu jabatan terhadap pencapaian sasaran organisasi melalui kejelasan misi, tanggung jawab utama, indikator keberhasilan utama (key performance indicator) dan kewenangan dari setiap tanggung jawab utama
  3. Tidak ada lagi  duplikasi tanggung jawab pada jabatan yang berbeda
  4. Mendefinisikan dan merinci serta memperjelas persyaratan jabatan untuk setiap jabatan
  5. DJP Contribution menjadi Single Entry Multi Purpose (SEMP) dalam artian menjadi sebuah tolak ukur dalam mengelola sub-sub pengellolaan HR lainnya mulai perencanaan kebutuhan tenaga kerja (R/S) , training & development hingga Talent


Modul 



  • Job Analysis
  • Job Mission
  • Job Illustration
  • Main Responsibilities
  • KPI
  • Job Dimension
  • Main Authorities
  • Job Environment
  • Job Relationship
  • Job Requirements
  • Job Evaluation dengan sistem Internasional
 
METODE :
1.    Case study
2.    Best practice sharing
3.    CBT (computer-based training)
4.    Practical HR software / technology
5.    Accelerated program


BONUS :
Software-software HRD, Ebook HRD, DJP benchmark perusahaan dlsb.

Fasilitator :

Haris H. Sidauruk
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Club, Seminar-seminarku, Episentrum, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson Indonesia dlsb.

My blog Talent Management Suites
http://tulis4an-haris-sidauruk.blogspot.co.id/
--------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
Mrs. Luska

PT FREEMIND MANAGEMENT CONSULTING
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 3.000.000 / peserta  
Transfer ke Rekening  Bank Mandiri  no rek 138 00 1510739 9
a/n
 PT. Freemind Management Consulting
—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Serifikasi Professional HR
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
—————————————————————————-








Tidak ada komentar:

Posting Komentar