haris

Jumat, 10 Maret 2017

2 DAYS Workshop dan Pelatihan Career Transition Service Program





2 DAYS Workshop dan Pelatihan
Career Transition Service Program





LATAR BELAKANG
 
Ketika organisasi mengadopsi teknologi baru dan metoda operasi, restrukturisasi atau berkaitan dengan downsizing, hasilnya secara umum adalah beberapa karyawan harus berubah pekerjaan atau dalam beberapa hal terjadinya kasus transisi karir. Transisi karir dapat berupa transfer pekerjaan atau pindah daerah kerja, promosi, demosi atau pensiun yang dipercepat. Para manajer perlu memahami masalah transisi karir untuk membantu karyawan dan bagaimana program dari unit manajemen SDM dapat dirancang untuk membantu karyawan menyesuaikan diri dengan transisi karir tersebut.

Transisi karir akan mempengaruhi kemapanan perilaku kerja dan mengurangi kemampuan karyawan untuk memperkirakan dan mengendalikan lingkungan kerja mereka. Akibatnya dapat mempengaruhi tingkah laku seperti menurunnya kinerja, meningkatnya kemangkiran dan secara psikologis membuat orang stress, merasa cemas, sedangkan secara fisiologis dapat membuat orang sakit. Karyawan akan mencari cara untuk mengatasi kebingungan periode transisi dengan membuat kegiatan yang lebih bermakna (Louis, 1980) dan melakukan reorganisasi kegiatan pekerjaan mereka untuk mengatasi ketidakjelasan peran mereka (Katz, 1984).

Organisasi bagaimanapun juga perlu mendukung rencana-rencana individual karyawannya terutama untuk membantu karyawan agar siap menjalankan peran barunya. Dukungan organisasi ini dapat berupa program pengembangan karir, menyediakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan, mentoring, bursa kerja, program bantuan relokasi dan program dukungan pendidikan. Schein (1971, 1978) menyatakan bahwa proses adaptasi dalam masa transisi karyawan sebagai suatu proses socialization dimana mereka belajar keterampilan baru dan mengembangkan sikap dan nilai baru agar sesuai dengan tuntutan organisasi dan pekerjaan baru mereka

TUJUAN TRAINING:
CAREER TRANSITION SERVICE PROGRAM adalah pelatihan untuk para pekerja yang didesain dengan nuansa training in class yang dikombinasikan dengan simulasi permainan management dan bermain peran sehingga peserta dapat melakukan pembelajaran orang dewasa didalam setiap sesi-sesi pelatihan.
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan :
  1. Memiliki paradigma baru dari “hard work” menjadi “smart work”
  2. Mampu mengidentifikasi dan melakukan self evaluation – know yourself
  3. Dapat mengenal potensi diri dengan melalui kepribadian DISC Dominance -Influence – Steadyness - Compliance
  4. Dapat meningkatkan kompetensi diri
  5. Mampu membuat persiapan resume dan CV yang efektif (resume preparation)
  6. Mampu mempersiapkan pencarian pekerjaan (job search preparation)
  7. Dapat memenangkan interview atau wawancara
  8. Mampu menyikapi tawaran gaji dengan efektif
  9. Persiapan memasuki dunia kerja baru
  10. Memiliki motivasi berprestasi yang tinggi
  11. Menjadi leader di tempat baru
  12. Mengenal Millenial Indonesia sifat dan karaketr kuatnya
  13. Mengenal itu apa CVP Customer value proposition, OVP organization value proposition serta Emplyee experiences yang dikenal juga sebagai EVP Employee value proposition sehingga mereka menjadi TALENT di kemudian hari dan di tempat baru di manapun mereka berada.
METODE PELATIHAN :
Beberapa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah:
  1. Pengajaran dan sharing ( aktif training )
  2. Role Play
  3. Aktivitas permainan
  4. Pengambilan hikmah
  5. Diskusi tim kecil
Semua metode tersebut dikombinasikan dengan mengutamakan metode adult learning dan interaktif experiential learning.
 CAKUPAN MATERI TRAINING CAREER TRANSITION  PROGRAM 
  1. Primary Planning & Counseling
  2. Career Transition Training n Workshop
  3. Individual Tutorial
Materi dan metode silahkan menghubungi kami .


METODE :
1.    Case study
2.    Best practice sharing
3.    CBT (computer-based training)
4.    Practical HR software / technology
5.    Accelerated program
BONUS :
Software-software HRD  SOP HRD System, Macam-macam Ebook HRD,  Bermacam kamus kompetensi, contoh-contoh model kompetensi jabatan  TNA Report,  Tehnical competency dictionary, sales competency matrix, database general soft competency, database technical competency dll

Fasilitator :

Haris H. Sidauruk
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Indonesia, Seminar-seminarku, Episentrum, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson Indonesia, PT Indo Human Resource, PT Intracopenta, PMSM Indonesia, Samchaed Indonesia dlsb.

My blog Talent Management Suites
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
Mrs. Anova


HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 3.000.000 / peserta  

—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Serifikasi Professional HR
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
—————————————————————



Tidak ada komentar:

Posting Komentar