haris

Senin, 03 Februari 2020

OKR OBJECTIVES & KEY RESULTS WORKSHOP

Two Day Workshop
OKR OBJECTIVES &  KEY RESULTS
Senin - Selasa 24-25 Februari 2020 .
Hotel Fave LTC GlodokJakarta




PROGRAM OVERVIEW
“OKR mempunyai andil membawa pertumbuhan bisnis Google puluhan kali lipat hingga kini” - Larry Page, co-founder Google.
OKR adalah singkatan dari Objectives dan Key Results. Objectives menunjukkan tujuan atau sasaran yang ingin dicapai (where to go), sedangkan Key Results adalah bagaimana untuk mencapainya (how you will get there). Metodologi OKR ini telah membantu banyak perusahaan raksasa teknologi, mulai dari Intel hingga Google, mencapai pertumbuhan bisnis puluhan kali lipat. OKR akan membantu Anda untuk lebih fokus pada hal-hal terpenting dalam usaha Anda, menyelaraskan kinerja tim Anda, dan meningkatkan rasa engagement yang ada. OKR adalah sistem manajemen kinerja yang sederhana, mudah digunakan dan agile, sesuai untuk kondisi lingkungan yang sangat dinamis seperti saat ini.

Bila Anda ingin belajar memahami metode OKR dan merasakan sendiri mengapa OKR begitu dahsyat,  dan bahkan mampu mengaplikasikannya dalam pekerjaan Anda sehari-hari secara praktis, maka pelatihan ini akan memandu Anda langkah demi langkah untuk mencapai hal di atas.
 
Banyak orang di dunia ini telah mendengar tentang John Doerr dan bagaimana ia memperkenalkan sistem OKR kepada rekan pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1999. Buku miliknya, “Measure What Matters” merinci Metodologi OKR, sejarahnya, prinsip-prinsipnya, dan memberikan contoh-contoh mendalam tentang bagaimana Google dan banyak organisasi berkinerja tinggi lainnya memanfaatkan proses untuk mencapai hasil yang luar biasa.
OKR (Objectives & Key Results) dipopulerkan oleh John Doerr, orang hebat yang oleh majalah Forbes pada tahun 2017 dinobatkan sebagai “The 40th Richest in Tech”.
OKR (Objectives & Key Results) adalah sistem Goal setting yang sering dipakai untuk perencanaan tahunan dan triwulan yang mudah diaplikasikan, efektif dan transparan. Sistem ini telah dipakai oleh banyak perusahaan besar seperti Intel, Twitter, Google, LinkedIn, Airbnb, Walmart, Target, ING Bank, dan banyak perusahaan kelas dunia lainnya.
OKR mengandung dua komponen utama yaitu Objectives dan Key Results. Objectives menunjukkan tujuan atau sasaran yang ingin dicapai (where to go), sedangkan Key Results adalah bagaimana untuk mencapainya (how you will get there).
Metodologi OKR ini telah terbukti membantu banyak perusahaan raksasa teknologi, mulai dari Intel hingga Google, Twitter, Linkedin, dll mencapai pertumbuhan bisnis puluhan kali lipat. OKR pun akan membantu perusahaan Anda untuk lebih fokus pada hal-hal terpenting dalam pencapaian target bisnis perusahaan, penyelarasan kinerja tim, dan peningkatan engagement karyawan. OKR adalah sistem manajemen yang sederhana, mudah digunakan dan memiliki tingkat efektifitas yang baik, sesuai untuk kondisi lingkungan yang sangat dinamis seperti saat ini.
OKR memudahkan Goal setting, Allignment, dan Execution. OKR dapat dipakai untuk melengkapi atau menggantikan atau sebagai alternatif tambahan terhadap sistem yang sudah ada sebelumnya
Sekali lagi, OKR sangat jelas, mudah diawasi, dan menyelaraskan ambisi karyawan dengan target perusahaan. Bila Anda ingin belajar memahami metode OKR dan merasakan sendiri mengapa OKR begitu dahsyat,  dan bahkan mampu mengaplikasikannya dalam pekerjaan Anda sehari-hari secara praktis, maka workshop ini akan memandu Anda langkah demi langkahnya secara sederhana dan mudah.

Tujuan pembelajaran:
1. Mampu mendesain OKR corporate, team (departemen)
2. Mampu mengimplementasikan OKR's
3. Dapat melakukan OKR dari SWOT perusahaan (ini banyak yang tidak tahu dan tidak melakukan)
4.Time line OKR

Materi Day 1:
1. Penjelasan  program OKR
2. Pengenalan OKR
3. Strategi management & OKRs
4.Company OKR & bagaimana membuat departemen (team) OKR
5. OKR's yang efektif
6. OKR individu tidak disarankan(pro vs cons)
7. Strategic vs Tactical OKR
8. Penentuan bobot & skor, prioritas
8.Flow BSC - OKR
9. OKRs  time line (review dan feed-back)
9. Simulasi praktek dan penugasan (untuk hari ke 2)

Materi Day 2
1. Best Fit OKR 

  • OKR Administration
  • OKR Finance
  • OKR Customer satisfaction
  • OKR Sales
  • OKR Product Design, Produksi
  • OKR Human Resource
  • OKR Marketing
  • OKR Sales
  • OKR Organization
  • OKR Technical dll
2. Presentasi Tugas
3. Business Unit OKR
4. Team OKR
5. Individu OKR
6. Memanage OKR
7. Moonshots vs roofshots 
8. Pengumpulan OJT (penugasan)
9.Contoh klien cascade down OKR dari company ke direktur ke divisi ke departemen (team)
10. Selesai

PESERTA
HR Staff, HR Beginner, Non HR People, Fresh Graduates Multy Entry, dan pembelajar yang tertarik untuk menguasai bidang Performance Management - OKR's.



Fasilitator :


Haris H. Sidauruk
Saat ini beliau adalah founder HR HOUSE INDONESIA CONSULTING &menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO, PT Halim Teknik, PT Fajar Mas Murni, Waruna Shipyard Indonesia, RS Eka Hospital, PT Siloam International Hospitals, Tbk, PT Internasional Prima Coal Batubara, PT Gajah Unggul Internasional, PT Hadji Kalla Group, PT Riung Mitra Lestari, PT Sapta Indra Sejati, PT Super Graha Makmur, PT Super Steel Kerawang, PT Tracon Industri (Rekin Group), PT Triniti Property, PT Fiskar International (Royal Doulton Indonesia), PT Bambang Djaja, Bima Multi Finance, dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Club Indonesia, Seminar-seminarku, Episentrum, PT.Indo Human Resource, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson Indonesia , PT Intracopenta, PMSM Indonesia, HRD Forum, PT Samchads Indonesia  dlsb.

My blog Talent Management Suites
http://tulis4an-haris-sidauruk.blogspot.co.id/


----------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
Pendaftaran dan In-House Training :
HR HOUSE INDONESIA

Mrs. Anova

HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 4.500.000 / peserta 
—————————————————————————–
Form Pendaftaran : Serifikasi Professional HR
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
—————————————————————————-
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar