haris

Rabu, 10 Januari 2024

2024 TPM QUALITY MAINTENANCE HINHITSU HOZEN TRAINING & WORKSHOP, PEMELIHARAAN KUALITAS MESIN TPM

 

2024 TPM QUALITY MAINTENANCE HINHITSU HOZEN TRAINING & WORKSHOP, PEMELIHARAAN KUALITAS MESIN TPM

Acara Publik 3 hari tanggal 5 - 7 Februari 2024 Hotel Fave Jakarta






Pilar Pemeliharaan Kualitas Mesin adalah pilar TPM "lanjutan/advanced" dan bertujuan untuk memastikan kondisi tanpa cacat. Juga dikenal sebagai Hinshitsu Hozen dalam bahasa Jepang, hal ini dilakukan dengan memahami dan mengendalikan interaksi proses antara 4M - tenaga kerja, material, mesin, dan metode yang dapat menyebabkan terjadinya cacat. Kuncinya adalah mencegah terjadinya cacat dari awal produksi, daripada menyaringnya melalui sistem inspeksi setelah produk tersebut diproduksi. Mengontrol kualitas melalui penyebabnya adalah inti dari Pemeliharaan Kualitas.

Sasaran Belajar:
1. Memahami konsep utama, prinsip dan filosofi Pemeliharaan Kualitas
2. Memperoleh pengetahuan tentang kondisi 4M dan prasyarat untuk mendorong Pemeliharaan Kualitas
3. Dapat menggunakan proses 8 langkah Pilar Pemeliharaan Kualitas serta alat dan teknik analisis utama
4. Dapat menggunakan team pillar route seperti:
4.1 Defect Reduction Route
4.2. Material Balance Route
4.3. Claim Management Route

Outline
1. Key Concepts & Philosophy of Quality MaintenanceThe Times Demand Quality
Traditional Inspection is a Poor Substitute for Quality
Sporadic Defects& Chronic Defects
Steps of Countermeasures to Eliminate Defects
Why Chronic Defects Persists
Guarantee for 100% Good Parts and the 4Ms
Quality Maintenance is One of the Pillars of TPM
What is Quality Maintenance?
Definition of Quality Maintenance
Differences Between Conventional Quality Approach & Quality Maintenance
Quality Maintenance - Target
Basic Principles of Quality Maintenance
Basic Philosophy of Quality Maintenance
The Basic Approach to Quality Maintenance
Prerequisites for Promoting Quality Maintenance
Poor Maintenance Practices & Operating Conditions Create Forced Deterioration
Quality Maintenance and the Other TPM Pillars

2. 4M Conditions - The Determinants of Quality
What are the 4Ms?
4M Conditions - The Determinants of Quality
4M Conditions to be Satisfied

3. The 8 Steps of Quality Maintenance
The 8 Steps of Quality Maintenance
Step 1: Verify the Existing Situation
Step 2: Investigate the Processes where Defects Occur
Step 3: Identify & Analyze 4M Conditions
Step 4: Plan Action to Correct Deficiencies
Step 5: Establish Conditions that Allow Good Products to be Achieved
Step 6: Eliminate Flaws in 4M Conditions and Finalize
Step 7: Consolidate Checking Methods
Step 8: Determine Standard Values for Checks & Revise Standards

4. Key Tools & Techniques for Quality Maintenance
Quality Assurance (QA) Matrix
Quality Maintenance (QM) Matrix
5 Why Analysis
P-M Analysis Process

Hub 0811891352
Rp 7.500.000

HR HOUSE INDONESIA
OD CONSULTING & BUSINESS IMPROVEMENT BUSINESS ADVISOR
A HR SERVICES COMPANY
HEAD HUNTER SP
TPM CONSULTING - TPM MANAGER
QUALITY MAINTENANCE PILLAR
ASESOR KOMPETENSI BNSP - RI
www.hrhouseindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar