haris

Selasa, 13 September 2016

Acara :
6-7 September 2016  (DONE)
19-20 Septemebr 2016
13-14 Oktober 2016



JOB ANALYST PROGRAM (Master in Organization Design, Job Analysis, Job Description , Job Competency & Job Evaluation, Salary Structure, Salary Survey) – Workshop 2 days.



ACARA
1920 September 2016 | Rp. 5.000.000,- nett/ orang Hotel Fave LTC Glodok Jakarta

  • Bagaimana Desain Organisasi dengan menggunakan Toolkit yang modern ?
  • Bagaimana melakukan Job Analysis yang benar dan efektif ?
  • Bagaimana membuat Job Description yang powerfull  dan ideal?
  • Bagaimana membuat Job Competency mulai dari membangun kerangka kompetensi, membuat  kamus kompetensi, membangun model kompetensi, menyusun hard dan soft competencies, matriks kompetensi, hingga mendefinisikan level kompetensi secara praktis ?
  • Bagaimana melakukan grading system secara cepat dengan Job Evaluation Method yang benar ?
  • Ingin mempunyai kemampuan membuat job description dengan cepat dengan menggunakan  software job analysis dengan baik ?
  • Ingin menjadi job evaluator yang sanggup menggunakan sistem lokal maupun benchmark international (Hay Guide Chart, PC Mercer, Eurocomp, Towers Perrin, Watson Wyatt, Lurse, IPAS, RADFORD, FES) ?
  • Ingin membuat struktur upah atau salary design system yang berorientasi pasar dalam meretain Talent liga nasionalnya
  • Membuat salary survey lokal dll.
Saatnya anda refresh kemampuan anda dan tim anda untuk menjadi konsultan pengembangan organisasi yang sanggup melakukan desain organisasi dengan alat bantu software dan metodologi terbaru pengembangan organisasi.
TRAINING INI ADALAH JANTUNGNYA ILMU MANAJEMEN SDM
Praktisi SDM atau HR dituntut harus lebih agile , gesit, ligat dan cepat dalam melihat perubahan yang sudah terjadi . Bukan hanya itu tetapi juga harus melakukan perubahan yang cepat dalam menggunakan seluruh internal resourcenya untuk membangun organisasi dalam persaingan yang ketat dan kondisi VUCA yang terus berlangsung.
Workshop ini 100% fokus pada aplikasi software desain organisasi, job analysis dan job evaluator dengan contoh-contoh aplikatif, akan memudahkan anda dalam menguasai metodologi lokal dan internasional dengan cepat. Team HR anda akan menjadi tim yang handal bila  kompeten dalam menjalankan aplikasi ini untuk mendukung efektivitas organisasi dan HR Cycle di perusahaan anda,
Pelatihan ini akan menjabarkan apa dan bagaimana proses Desain Organisasi, Job analysis & job description, Job Evaluation baik berbasis kompetensi maupun KPI ; dimana dalam proses pembuatan job analysis & job description ini menggali semua kompetensi dan KPI per Job Position, juga mempergunakan pendekatan input-process-output dalam melakukan pembobotan pekerjaan (job evaluation). Pemahaman yang benar bagaimana melakukan job analysis, job description dan job evaluation pada akhirnya akan menghasilkan praktek HRD yang maju dan profesional.
Workshop ini bertujuan untuk me-refresh pengetahuan dan ketrampilan peserta dalam memahami, merumuskan maupun menuliskan desain organisasi, hasil analisis pekerjaan dan pembuatan job description secara akurat. Dengan alat bantu sofatware serta menggunakan format interview yang sudah terstruktur yang diformat dalam aplikasi software yang akan lebih memudahkan praktisi HR dan usernya dalam mereview, koreksi maupun menyusun suatu dokumen Job Description. Mendesain kompetensi model organisasi yang kuat dan menyusun KPI yang sesuai dengan tujuan bisinis organisasi, yang dilengkapi dengan belajar mendesain job evaluasi berbagai model dan menyusun struktur upah yang menarik dan konsisten.

Materi Job Analyst Program
  1. Introduction: Master in JA-JD-JE
  2. Organization Design with Software – Organization Publisher (Human Concept)
  3. Concept of Job Analysis, Job Description, Competency vs KPI
  4. Job Analysis with Software Toolkit
  5. Job Evaluation with International – Global Grading System & Local
  6. Quick Grading System & Salary System Design
  7. Case & Simulation

Agenda 2 hari:
Hari Pertama:
  1. HR Value Chains & HR Strategy
  2. Total Rewards Strategy
  3. Job Management
  4. Apa itu Job Analysis
  5. Kegunaan dan siapa yang harus melakukan job analysis
  6. Simulasi dan praktek membuat job analysis dengan software (kurang < 30 menit)
  7. Job Decription dan komponennya
  8. Penyusunan Job Description yang tepat
  9. Simulasi dan praktek membuat job description
  10. Job Competency
  11. Memahami konsep kompetensi dan pentingnya dalam pengembangan SDM Org.
  12. Membangun kerangka model kompetensi dan model kompetensi dalam organisasi
  13. Menyusun Soft dan Hard Competency dan matriks kompetensi
  14. Mendefinisikan level kompetensi secara praktis
Hari Kedua:
  1. Lanjutan Job Competency: Simulasi dan praktek membuat job competencies
  2. KPI Key Performance Indicator
  3. Apa itu KPI analysis dan siapa yang melakukan KPI analysis
  4. Rambu-rambu KPI analysis
  5. Simulasi dan praktek membuat KPI  dan validasi KPI
  6. Job Evaluasi
  7. Apa itu Job evaluasi dan sistem grading dan siapa yang melakukannya
  8. Evaluasi Job dengan 3 metode : Lokal, Hay dan Mercer dan komparasi dengan metode Internasional lainnya.
  9. Workshop Job evaluasi dan sistem grading dengan Lokal Model
  10. Workshop Job Evaluasi dan sistem grading dengan Hay
  11. Workshop Job Evaluasi dan sistem grading dengan Mercer
  12. Workshop Job Evaluasi  dan sistem grading dengan  model benchmark
  13. Struktur Upah – Salary System Design
  14. Model Kepmen 49 tahun 2004 hingga model yang dipakai pada banyak perusahaan MNC
  15. Salary Survey, Compa Ratio, Merit Increase Table, Upah Sundulan
  16. Case dan Simulation

BONUS: Berbagai software untuk desain organisasi, job analysis dan job evaluation siap pakai untuk eksekusi project di perusahaan anda.

Special Supports Job Analyst Program
Setiap peserta akan di pandu dalam study group oleh Tim FMC (Freemind Management Consulting)  apabila ada kesulitan dalam implementasi  project JA JD JE di perusahaan anda

Metodologi Pelatihan Job Analyst Program
Lecturing, Case Study, Individual Activity, Group Discussion

Sasaran Peserta Job Analyst Program
Director HRD, HR Manager, HR Generalist & HR Specialits, Chief  of Organization Development, HR Supervisor, HR Business Professional, Human Capital Develoment Professional. Praktisi manajemen yang ingin menguasai seluk beluk desain organisasi, teknik dalam menjalankan JA, JD, JC  dan JE.




Fasilitator :

Haris H. Sidauruk
Saat ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant  SDM & Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager, HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya. Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom , Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri RI,  PT Kansai, Allianz Group,  RS Premier Ramsay group, Lotte Mart Indonesia, dll .
Memberikan konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis kinerja dengan HAY system, MERCER)  pada beberapa perusahaan seperti Akira Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO dll .
Membuat dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam kepengurusan ISHRM  The Indonesia Society of Human Resource Management  (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan

My blog Talent Management Suites
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI

----------------------
Pendaftaran dan In-House Training :
Mrs. Luska

PT FREEMIND MANAGEMENT CONSULTING
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 5.000.000 / peserta
Transfer ke Rekening  Bank Mandiri  no rek 138 00 1510739 9
a/n
 PT. Freemind Management Consulting
—————————————————————————–
Form Pendaftaran :  CBA  HR
Tanggal                  :
Nama                     :
Perusahaan            :
No. Telp                  :
No.HP                    :
PIN BB                   :
Email                      :
Transfer tgl             :
——————————————————




Tidak ada komentar:

Posting Komentar