haris

Kamis, 01 September 2016

CHANGE MANAGEMENT INDONESIA - DUE DILLIGENCE ANALYSIS CHART - ORGANIZATION CHANGE ORDER

Manajemen Perubahan Organisasi.

Dear wow Talent.

Apa itu manajemen perubahan dalam sebuah organisasi? Perubahan merupakan sesuatu yang kekal yang akan terus bergulir sepanjang masa. Semakin masalah atau dinamika bisnis organisasi bertambah kompleks maka semakin kuat seorang pemimpin organisasi merespon dengan cepat perubahan yang datang dari luar organisasi dan harus semakin agile seorang pemimpin tadi mendaya gunakan seluruh internal resource nya untuk menjadi pembela dan pendukung perubahan dalam organisasi untuk menjaga dan menguatkan organisasinya menjadi organisasi yang efektif, produktif dan profitable.

Semakin kuat pula seorang pemimpin organisasi tadi untuk menciptakan agen perubahan yang mumpuni dengan pengetahuan terkininya  (kademisi) untuk membuat pengembangan organisasi (OD Organisasi Development) sehingga dari phase diagnosa dan disepakati oleh top manajement makan timbullah sebuah perencanaan manajemen perubahan sebuah rencana tindakan yang beriliant yang cepat dan tepat untuk membuat organisasi mampu melakukan organisasi value proposisionnya.

Berikut adalah Due Dilligence Framework  - kami Change Management Indonesia..


























 

Dalam konteks hasil due dilligence sudah terbaca sebuah organisasi sudah terpetakan untuk apa-apa yang harus dilakukan dalam organisasi tersebut agar bisa mencapai objective business "DOUBLE DIGITS", maka untuk melakukan proses perubahan yang signifikan maka kita telah mengenal istilah Organization Change Order yang dalam sistem manajemen perubahan damana garis komando TOP DOWN .

Perusahaan anda mining, batubara,  FMCG, perbankan (syariah dan bukan syariah), perusahaan jaminan pembiayaan, asuransi, retailer, konstruksi, BUMN, BUMD , dll semuanya sama akan mengalami manajemen perubahan. Persoalannya adalah di titik mana kita mengalaminya apakah pada fase pertumbuhan, maturasi atau menuju terjun bebas....

Diperlukan usaha yang sungguh-sungguh dan komitmen semua pihak untuk mendukung program manajemen perubahan.

Semoga bermanfaat . Majulah Indonesia. Majulah SDM Indonesia,
Change Management Indonesia.

Salam
Haris H. Sidauruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar