CERTIFIED PROFESSIONAL IN GENERAL AFFAIR
HOTEL FAVE JKT
14 - 15 JULI 2022
Background
General Affairs (GA) atau yang lebih dikenal dengan nama Bagian Umum. Perusahaan merupakan pelaksana operasional dari sebagian pekerjaan utama departemen HRD. Tanpa tim GA yang kompeten, perusahaan sulit menghasilkan kinerja yang optimal.
GA memiliki banyak varian tugas yang masing-masing memerlukan pengetahuan dan keterampilan tersendiri seperti, electricity, perizinan, keamanan, building maintenance, kendaraan,insurance, dampak limbah dll. Oleh karena itu dibutuhkan pelatihan untuk memenuhi syarat kompetensi bekerja di departemen GA.
GA memiliki banyak varian tugas yang masing-masing memerlukan pengetahuan dan keterampilan tersendiri seperti, electricity, perizinan, keamanan, building maintenance, kendaraan,insurance, dampak limbah dll. Oleh karena itu dibutuhkan pelatihan untuk memenuhi syarat kompetensi bekerja di departemen GA.
Agar tugas operasional perusahaan
berjalan lancar, general affair (divisi umum) harus memahami semua
tugas dan dapat melaksanakan secara efisien dan efektif. General Affair
(GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan
pelayanan- pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya,
GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service)
dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas
seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasadisebut “Job Matrix”
yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan
beberapa permasalahan. Traiing ini akan membekali kempuan dalam mengatur
tugas tugas bagisn general affair.
Tujuan Training General Affair Management CPGA
- Memberi pemahaman tentang tanggung jawab dan tugas divisi General Affair sehingga peserta dapat meingkatkan kinerjanya.
- Memberikan pemahaman tentang masalah- masalah yang mungkin timbul dalam divisi General Affair dan bisa menyelesaikan masalah- masalah tersebut.
- Mampu memberikan layanan prima kepada semua pelanggan ( Internal & External )
- Memahami dan menguasai semua bisnis proses GA
- Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan area yang masih memerlukan
peningkatan dalam perusahaan
- Mampu menetapkan kompetensi minimal yang harus dimiliki oleh profesional
General Affairs - Evaluasi dan penyesuaian terhadap perubahan peraturan
Materi CPGA Certified Professional General Affair
* Tugas dan Tanggung Jawab General Affairs (GA) dalam perusahaan
* Kompetensi teknis dan soft kompetensi yang harus dimiliki seorang profesional GA
* Uraian Pekerjaan ( Job Description) General Affairs
* Bisnis Proses GA
* Area Tanggung Jawab GA
• Building Management, Asset Management
• Keamanan / Security dan ketertiban, kebersihan
• Kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
• Perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
• Perijinan Tenaga Kerja Asing
• Cleaning Service dan penanganan limbah
• Resepsionis dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
• Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
• Alat Tulis Kantor (ATK)
• Penanganan Listrik, Air dll.
• Pelaksanaan event khusus
• Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
• Outsourcing Management / Labour Suply
* Kompetensi teknis dan soft kompetensi yang harus dimiliki seorang profesional GA
* Uraian Pekerjaan ( Job Description) General Affairs
* Bisnis Proses GA
* Area Tanggung Jawab GA
• Building Management, Asset Management
• Keamanan / Security dan ketertiban, kebersihan
• Kendaraan perusahaan dan fasilitas pool
• Perijinan, dan kehumasan, operasional, dll
• Perijinan Tenaga Kerja Asing
• Cleaning Service dan penanganan limbah
• Resepsionis dan operator telepon, serta keluar masuk Tamu
• Kantin, Laundry & Mess Perusahaan
• Alat Tulis Kantor (ATK)
• Penanganan Listrik, Air dll.
• Pelaksanaan event khusus
• Pengelolaan Cleaning Service & Office Boy / Office Girl
• Outsourcing Management / Labour Suply
• OSS Online Single Submission
• Penanganan tamu Penting (Tamu VVIP, VIP, Instansi Pemerintah, Auditor Perusahaan,)
* Service Excellence
* Komunikasi internal & Eksternal
* Problem Solving dalam area GA
* Service Excellence
* Komunikasi internal & Eksternal
* Problem Solving dalam area GA
Hari ke 2 Examination
Corporate Registration, Expatriate License & Permit, Government
Relation & Audit,Insurance, Maintain & Look After Offices
Premises,Purchasing Office Supply, Company Car Handling, Security, Building
Maintenance, Thelepone Operator, Canteen , OSHA, Klinik/P2K3, UPL-UKL,
Outsourcings, Office Movement, .Formulir,
Inventaris Record, Reporting, Budgeting, Administration,
Dilengkapi dengan SOP GA Management, Job Desk Manager GA, Model
Kompetensi GA beserta Indikator Perilaku 5 Level dan KPI Affair (ada 55 Jenis KPI) dan dokumen-dokumen General Affair activity
Fasilitator :
Haris H. Sidauruk
Saat
ini beliau menjabat sebagai VP & Senior Consultant SDM &
Manufacturing improvement pada salah satu perusahaan di Indonesia (PT. Freemind
Management Consulting). Sebagai seorang professional, beliau pernah menempati
beberapa jabatan diantaranya : sebagai Management Trainee, Production Manager,
HR & Training Manager, TPM Manager, HSE Manager (PT. Multi Bintang
Indonesia Tbk, (Heineken Group), PT United Can Company Tbk dan sebagainya.
Pengalaman sebagai konsultan, dan instruktur di antaranya di PT. Telkom ,
Pertamina, Genting Oil Kasuri, dll dalam menyiapkan Tim HR nya untuk meraih
sertifikasi internasional, memberikan pembekalan dan Sertifikasi HR bagi Tim HR
di Indofood, Pertamina, Pinago Utama, Dunia Teknik, Departemen Industri
RI, PT Kansai, Allianz Group, RS Premier Ramsay group, Lotte Mart
Indonesia, dll .
Memberikan
konsultansi dan melakukan beberapa projek HR seperti WLA, Pengembangan
organisasi, Total Rewards (JA JD JE JG memperbaiki sistem pengupahan berbasis
kinerja dengan HAY system, MERCER) pada beberapa perusahaan seperti Akira
Data, Rumah Sakit Premier Ramsay Group, PT KINO dll .
Membuat
dan mengembangkan Talent Management Suites dengan matriks HAV, RTC, ICP
Individual Career Plan, Performance & IDP Individual Development Program
Cycle Plan, Leader development Execution.
Serta
memberikan workshop publik dan sertifikasi bagi profesional SDM di Indonesia
yang diikuti juga praktisi dari Australia dan Philipina. Juga aktif dalam
kepengurusan ISHRM The Indonesia Society of Human Resource
Management (PMSM Indonesia) dalam bidang pengembangan dan pelatihan
Beliau
juga mengajar di beberapa tempat group HR, HRM Indonesia, Seminar-seminarku,
Episentrum, Info Seminar, Warta Training, PT Jhonson Indonesia, PT Indo Human
Resource, PT Intracopenta, PMSM Indonesia, Samchaed Indonesia dlsb.
My
blog Talent Management Suites
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI
----------------------
REGISTRASI & INVESTASI
----------------------
Pendaftaran dan
In-House Training :
HR HOUSE INDONESIA
Mrs. Anova
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
HR HOUSE INDONESIA
Mrs. Anova
HP: +62811891352
Email anovaluska@yahoo.com
Investasi: Rp 5.000.000 / peserta
Form Pendaftaran : Serifikasi Professional HR
Tanggal :
Nama :
Perusahaan :
No. Telp :
No.HP :
PIN BB :
Email :
Transfer tgl :
———————————————
Tidak ada komentar:
Posting Komentar