Menciptakan sebuah aksi BMDP Branch Manager Development Program yang actionable (berjalan baik) dengan memperhatikan 3 unsur penting: HR Leaders perlu mempertimbangkan ke 3 komponen berikut agar BMDP nya berjalan sukses dalam menciptakan dan mereview strategi korporasinya.
Branch Manager adalah member dari Manajemen Organisasi yang memiliki Multifungsi di kantor cabang. Branch Manager juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa tujuan dan sasaran cabang terpenuhi secara tepat waktu sesuai dengan target holding . Oleh karena itu, menjadi seorang Branch Manager harus memiliki kompetensi yang kuat. Tentunya ini menjadi fokus manajemen holding untuk memikirkan pembekalan skill yang komprehensif.
Perlunya memilih provider training ๐๐ ๐๐๐๐๐ ๐๐๐๐๐๐๐๐๐ yang tepat agar pengetahuan kita mengenai BRANCH MANAGER DEVELOPMENT PROGRAM tidak salah
Kami mengadakan sertifikasi workshop dengan topik yang komprehensif dari A – Z, menjelaskan secara konsep (30%) dan disertai praktek (70%) selama 4 hari berturut-turut dengan workshop:
Branch Manager Development Program
CONTEX & BENEFIT PROJECT MANAGEMENT
BACKGROUND
1. Tantangan bisnis semakin kuat dan keras, perlu peningkatan revenue/sales dengan peningkatan jumlah cabang dalam tiga tahun kedepan sebesar 100 cabang.
2. Secara internal perlu dilakukan efisiensi dan efektivitas dan peningkatan produktivitas dari pemimpin garis depan (Branch Manager) dengan melakukan program kaderisasi internal dalam persiapan menjadi pemimpin.
3. Adanya kebutuhan untuk perbaikan organisasi berkesinambungan (continuous improvement).
4. Perlu melakukan sebuah persiapan pembelajaran dan pengembangan dari SDM internal dengan melakukan penilaian atau asesmen atas kompetensi sales yang dimiliki kandidat saat ini.
5. Mendefenisikan kebutuhan kompetensi sales (group salesman, sales supervisor) yang uptodate dan menggunakannya untuk memastikan dampak positifnya atas kinerja usaha.
6. Perlu memberikan program pelatihan dan pengembangan dalam persiapan penciptaan pemimpin atau leader yang siap menjadi leader seperti Branch Manager atau BMO/Key Account di MPI atas hasil penilaian atau gap dari temuan kompetensi sales yang dirasakan perlu ditingkatkan sebagai sebuah standar kerja normatif.
7. Melakukan asesmen paska program pengembangan kandidat terkait dengan kesiapan untuk menjadi pemimpin (Leader Readyness). melihat keunggulan dan kelemahannya, area kekuatan dan area pengembangan selanjutnya.
8. Memberikan kesimpulan dan kesiapan daripada kandidat internal untuk menjadi pemimpin dalam 3 bulan ke depan.
9. Pelaksanaan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance terkait Branch Manager Development Program BMDP dan setingkatnya)
OBJECTIVE
1. Mengidentifikasi kompetensi salesman /supervisor sales yang dibutuhkan saat ini dan menggunakannya dalam penilaian atau asesmen setiap kandidat internal (36 sales competency)
2. Melaksanakan program pembelajaran dan pengembangan kandidat menjadi calon leader seperti Branch Manager yang siap pakai (Closing the gap)
3. Bagi Manajemen menjadi acuan dan pedoman dalam meyelaraskan kebijakan korporasi dengan kebijakan Human Resources untuk membantu pencapaian bisnis optimal dalam 3 tahun ke depan mempunyai 100 cabang.
4. Bagi Pekerja, mendapatkan rasa keadilan (fairness) dalam mendukung pencapaian sasaran strategi perusahaan dengan mengikuti program pengembangan kesiapan menjadi leader i.e.Branch Manager MPI
5. Mengevaluasi hasil program BMDP dengan melaksanakan quick assessment center bagi kandidat internal dan menuju pada hasil laporan pencapaian kesiapan pemimpin masa depan MPI
6. Bagi Pengusaha, pengelolaan SDM yang lebih maju dan professional, khususnya dalam mencapai hasil sasaran bisnis perusahaan yang ditetapkan Top Management.
INPUT PROSES OUTPUT BMDP Branch Manager Development Program
LANGKAH
- Mendapatkan kelengkapan dokumen dan informasi terkait
- Menetapkan dan menggunakan 36 spesifik sales kompetensi untuk sales representative group dan dilakukan penilaian terhadap kandidat internal untuk mengetahui GAP sales competency-nya.
- Interview dan medapatkan gambaran uraian kondisi dari 8 kandidat internal (per hari/per peserta)
- Melakukan program pelatihan dan pengembangan BMDP Branch Manager Development Program bagi 8 kandidat internal (Managing people, Managing Task, Managing Business, Managing One Self, Thinking Ability, Compliancy)
- Melakukan quick assesment center melihat profile model kepemimpinan (character & talent traits) dan profile cluster kompetensi mulai dari personal aspect, interpersonal skill, managing the business, make other succeed (leadership skill). Melalui FGD, Interview, Presentasi, SWOT, Presentasi, Solve the Problem, Program Kerja, Evidences dll.
- Menyampaikan hasil final hasil program pembelajaran dan pengembangan BMDP dan hasil capaian sesuai dengan time table yang kami buat
- Hasil & Laporan projek BMDP
Set up Sales Competency assessment (Dengan skala rating 1: very poor – 6:excellent)
- Selling Skill
- Sales Knowledge
- Intelegence
- Analysis Skill
- Judgement/Decision Making
- .
- .
- ..
33. Ambition
34. Compatibility of Needs
35. Balance in Life
36. Tenacity
OUTPUT PROJECT BMDP
- Hasil Asesment Sales Competency kandidat internal (8)
- Mendefinisikan GAP competency peserta
- Mengikuti program BMDP sebagai sarana closing the gap.
- Mampu membuat komitmen, strategi dan akuntabilitas calon Branch Manager
- Membuat program kerja calon Branch Manager
- Hasil laporan quick assessment center per kandidat dan overview projek BMDP keseluruhan.
- Penetapan leader readyness MPI
1.Branch Management (Sales Management, Teritory, Collection dll)
2.Managing Task (Concern for detail, Planning & Organizing dll.)
3.Managing Business (Business Sense, Customer Services)
4.Managing One Self (Initiave,Proactive, Assertiveness, Learning & Adaptibility dll.)
5.Thinking Ability (General Intelligence, Analytical Thinking, Thinking Organization dll)
6.Compliance (Compliance to rule & procedure, compliance to Authority)
7.Quick Finon & Project Management8
8. Assessment Branch Manager BM untuk dapat disarankan atau belum dapat disarankan menjadi BM (Area pengembangan dan saran pengembangan).
Evaluasi BM dengan Final Assessment (Improvement) setelah 3 tahap program di atas dilalui.
Informasi dan investasi silahkan hub : 0816851015/0811891352
Siannie Widjaja Yustina Kurniawati Samuel Setyono Samuel Nitisaputra Samuel Nainggolan Winda Yunita Melia Halik Veranita YosephineYanuar Kurniawan
GOD is good all the times. All the times GOD is good.
Salam
HR House Indonesia
OD Consulting & Business Improvement Business Advisorer
A HR Services Company
Head Hunter SP
www.hrhouseindonesia.com
#hrhouseindonesia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar