PELATIHAN STRATEGIC MANAGEMENT
๐
18-19 April 2024
๐ 09.00 - 16.00 WIB
๐ป Hotel Fave Jakarta
Lingkungan makro dan stakeholder perusahaan yang berubah sangat cepat dan seringkali di luar dugaan, terkadang membuat para eksekutif dan pengambil keputusan bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Keadaan seperti ini sangatlah berbahaya karena mungkin kompetitor sudah terlebih dahulu menyikapi perubahan itu dengan tepat. Perusahaan harus mampu secara proaktif memprediksi dan mengantisipasi perubahan itu dan melakukan reevaluasi konsep manajemen strateginya dan membuat keputusan strategis dengan cepat dan tepat.
Training 2 hari ini akan difokuskan pada pembahasan konsep manajemen strategi, konsep Balanced Scorecards secara utuh, terintegrasi dan praktis. Seminar ini akan dilakukan dengan case method sehingga mudah dipahami dan dapat merangsang diskusi mendalam terhadap setiap topik yang dibahas.
Outline :
1 Strategic Thinking
2 Memahami dinamika lingkungan perusahaan.
+ Dinamika lingkungan makro.
+ Dinamika stakeholder perusahaan.
+ Analisis SWOT ( Strength, weakness, opportunity dan threat).
+ Kajian perlunya reevaluasi dan perumusan kembali visi dan misi perusahaan.
3 Perumusan kembali Visi dan Misi Perusahaan.
+ Definisi Visi dan Misi.
+ Rumusan Visi dan Misi yang efektif
+ Strategic Framework..
+ Implikasi Visi dan misi terhadap strategi dasar korporat.
+ Contoh Visi dan Misi beberapa perusahaan dan BUMN
4 Kerangka analisis strategi.
+ Pengertian manajemen strategi.
+ Strategic management process.
+ Strategi fungsi bisnis.
+ Sistematika penyusunan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).
5 Value Chain Analysis
+ Apa yang dimasksud dengan value chain.
+ Ilustrasi value chain untuk perusahaan minyak dan gas, perusahaan jasa, kontraktor dll.
+ Latihan membuat value chain analysis.
6 Perubahan lingkungan bisnis, proses bisnis dan konsekuensinya.
+ Manajemen Perubahan.
+ Tuntutan dunia bisnis.
+ Paradigma world -class company.
+ Konsep Innovation arrow.
.7 Menjabarkan strategi kedalam aktivitas perusahaan dengan menggunakan Balanced Scorecards.
+ Pengertian Balanced Scorecards.
+ Mengukur strategi bisnis dari perspektif keuangan.
+ Mengukur strategi bisnis dari perspektif pelanggan.
+ Perspektif proses bisnis internal.
+ Learning and growth perspectives.
+ Menghubungkan Balanced Scorecards dengan strategi perusahaan.
8 TEKNIK PENYUSUNAN CORPORATE STRATEGY MAP
9 STRATEGIC PLANNING
10 STRATEGIC EXECUTION BSC (IMPLEMENTASI BSC)
11 TEKNIK PENYUSUNAN KPI
12 STRATEGIC EVALUATION
13 PENUTUP
Dilengkapi dengan tool alat kerja, analisis kuantitatif BCG, GE Matrix, ETOP,SAP,SWOT dan analisa kualitatif analisa struktur pasar dll
Investasi Rp 5.500.000 (dilengkapi dengan tool/software alat kerja siap pakai)
HR House Indonesia
OD Consulting & Business Improvement Business Advisor
A HR Services Company
TUK Tempat Uji Kompetensi BNSP - RI
www.hrhouseindonesia.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar