haris

Senin, 29 April 2024

Sertifikasi Lean Instructional System Design (Desain Sistem Pembelajaran) Training & Workshop + Tool ISD ๐Ÿ“… 7-8 Mei 2024 ๐Ÿ•˜ 09.00 - 16.00 WIB ๐Ÿ’ป Hotel Fave Jakarta

 

Sertifikasi Lean Instructional System Design (Desain Sistem Pembelajaran) Training & Workshop + Tool ISD

๐Ÿ“… 7-8 Mei 2024

๐Ÿ•˜ 09.00 - 16.00 WIB

๐Ÿ’ป Hotel Fave Jakarta

Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi ISD Wajib bagi Trainer dan Calon Trainer Perusahaan



Salah satu peran fungsi HR saat ini adalah memastikan pengembangan talent, Kompetensi dan Kapabilitas organisasi sejalan dengan tantangan dan sasaran organisasi jangka pendek maupun jangka panjang. Selain itu situasi ekonomi global yang relative melambat menjadikan para professional dan praktisi SDM Perusahaan melakukan efisiensi proses kerja dengan menggunakan sumber daya internal perusahaan secara maksimal. Dalam hal ini fungsi pelatihan semakin mempergunakan internal trainer/instruktur/fasilitator untuk mendorong transfer of knowledge di dalam organisasi. Selain mampu meningkatkan kapasitas pembelajaran lebih cepat, cost effective, penggunaan internal trainer ini akan mendorong inovasi baru dalam membangun learning organization. SME (Subject Matter Expert) bukan hanya dilengkapi dengan skill mengajar tetapi harus diberikan skill dalam penyusunan kurikulum, desain pembelajaran yang sesuai dengan sasaran pembelajaran maupun competency gap reduction method yang tepat.


Proses lean-ISD ini :

• Membagi upaya proyek ISD di beberapa organisasi, lokasi, dan personel Training & Development T&D, sambil memastikan bahwa semua bagian T&D cocok untuk menghasilkan pengalaman pembelajaran yang lancar.


Pelatihan dan kompetensi ini akan fokus pada aspek peningkatan kemampuan desain kurikulum dan teknik penyampaian materi, baik secara teori mapun praktek (role play). Setiap peserta akan dipandu bagaimana melakukan desain ISD (Instructional System Design), sebuah metode standard penyusunan kurikulum pelatihan paling sistematis, di gunakan oleh berbagai perusahaan terkemuka General Electric, Pertamina, Telkom Indonesia, dll. Peserta akan melakukan praktek pengembangan kurikulum dan microteaching secara langsung dengan dipandu fasilitator yang kompeten. Materi praktek 70% dan assignment akan menjadikan pelatihan dan sertifikasi ISD dan Train the trainers ini sangat bermanfaat bagi calon trainer dan trainer perusahaan anda. Selama proses praktek pengajaran akan direkam dan di berikan feedback untuk melakukan improvement dalam penyampaian materi.

AGENDA PELATIHAN & SERTIFIKASI LEAN INSTRUCTIONAL SYSTEM DESIGN


1.Learning Value Chain

2.Lean ISD Instructional System Design

3.Evaluation of Learning

4.6 Phase of Lean ISD

5.Gater Learning Needs

6.Establish Course Requirement & Structure

7.Design Course Framework (Material, Activities & Learning Project)

8.Test, Pilot, Release & Maintain Course

9.Marketing & Promotion Tool

10.Design & Develop for Project Lean ISD Participant

11.Client Project Lean ISD

12. Examination & Presentation


Investasi Rp 5.500.000


HR House Indonesia

OD Consulting & Business Improvement Business Advisor

TUK Tempat Uji Kompetensi BNSP - RI

www.hrhouseindonesia.com

#hrhouseindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar